Atasi Kesulitan Ekonomi Warga Nagekeo, Ini yang Dilakukan TNI
Penulis Arto Togo/ Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 24 Agu 2021, 11:22:54 WIB Nusa Bunga
Atasi Kesulitan Ekonomi Warga Nagekeo, Ini yang Dilakukan TNI

Anggota TNI-AD Nagekeo menyerahkan bantuan kepada warga Aesesa, Selasa (24/8/2021).


Mbay, Florespos.net - Pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air telah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan, terutama perekonomian. Berbagai upaya sudah dan terus dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.
Hasilnya sampai kini belum maksimal. Akibatnya banyak pelaku usaha kecil yang terpaksa gulung tikar dan tidak bisa berusaha dan tidak sedikit orang yang kehilangan pekerjaan. Itu sebabnya dibutuhkan kepedulian sesama anak bangsa untuk saling membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Meliahat kondisi ini, TNI-AD dari Kodam IX/Udayana, Korem 161/Wirasakti Kupang dan Kodim 1625/Ngada melalui Koramil 1625-05/ Aesesa serta Babinsa Koramil 1625-05/Aesesa, menyalurkan bantuan beras dan juga masker kepada keluarga kurang mampu di Kecamatan Aesesa, Kecamatan Wolowae, dan Kecamatan Aesesa Selatan  Kabupaten Nagekeo, NTT, Senin (23/8/2021).

Hal itu disampaikan Serma Marselinus Uku, selaku PJS Danramil 1625-05/Aesesa yang juga merangkap PJS Danramil dua Kecamatan yakni, Kecamatan Aesesa Selatan dan Kecamatan Wolowae. 

Serma Marsel mengatakan, jumlah kepala keluarga (KK) penerima manfaat bantuan beras dan juga masker di wilayah Aesesa, Aesesa Selatan dan Wolowae ditargetkan sebanyak 300 KK.

Baca Lainnya :

Dikatakan lagi, untuk menyukseskan penyaluran bantuan tersebut, dirinya menugaskan 10 orang personel Babinsa agar kecepatan dan ketepatan penyalurannya benar-benar menyasar kepada masyarakat atau keluarga yang tegolong tidak mampu di wilayah naungannya.

"Bantuan sosial di wilayah kerja Koramil 1625-05/Aesesa diperuntukan kepada masyarakat terkena dampak COVID-19 yang meliputi Kecamatan Aesesa, Kecamatan Aesesa Selatan dan Kecamatan Wolowae. 

"Bantuan yang disalurkan per-KK yakni, beras 5 kg dan juga masker. Setiap KK yang terkena dampak selama 3 ( tiga) hari ke depan mulai tanggal 23 hingga 25 Agustus 2021. Hari ini didahulukan penyalurannya di wilayah Kecamatan Aesesa dan besok 24 Agustus 2021 di Kecamatan Wolowae lalu hari Rabu selanjutnya tanggal 25 Agustus 2021, di Kecamatan Aesesa Selatan," jelasnya.

Ditanya total bantuan secara keseluruhan, Serma Marsel menjawab, total bantuan yang disalurkan Kodam IX/Udayana kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kodim 1625/Ngada, beras sebanyak 1,5 ton dan masker 1.000 lembar.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.